Monday, July 13, 2015

Memilih Makanan Sebagai Penyeimbang Energi

Sering orang mendengar istilah BaZi masih sulit dipisahkan dengan kata mistik, padahal dalam penerapannya BaZi sangat sederhana. Mengapa saya bisa mengatakan demikian? Kita dapat mengaplikasikan BaZi lewat makanan yang kita makan, karena makanan yang kita makan juga adalah energi yang berguna untuk meningkatkan stamina kita.

Alangkah menarik jika kita mengetahui komposisi elemen diri kita dan apa yang perlu kita makan untuk menyeimbangkan komposisi elemen dalam diri kita.

Setiap elemen alam pada ilmu BaZi juga diformulakan sebagai rasa, kelima elemen itu merepresentasikan berbagai rasa. Seperti elemen air adalah rasa asin, sedangkan elemen kayu adalah rasa asam dan elemen tanah adalah rasa manis.

Sehingga jika kita mengetahui elemen apa yang kita butuhkan, tentu saja dapat kita lengkapi dengan makanan yang berasa sesuai dengan elemennya.

Karena itu penerapan BaZi sehari-hari sangat mudah bukan. Sebagai contoh jika kita membutuhkan elemen air, kita perlu memilih makanan yang berasa asin, dan jika kita membutuhkan elemen tanah, pada umumnya lebih suka makanan manis.

Jadi menarik bukan? Ayo aplikasikan BaZi dalam keseharian untuk mengoptimalkan energi kita.....ternyata sederhana dan jauh dari mistik bukan......kita praktekan dalam keseharian, dan mulai cari tahu elemen apa yang perlu bagi diri kita.....selamat makan.. (WJS)

No comments:

Post a Comment