Monday, August 17, 2015

Tips Memilih Unit Apartemen

Beberapa tahun terakhir ini, apartemen merupakan salah satu jenis properti yang dicari, karena harganya relatif terjangkau serta berlokasi di tengah kota. Ada seorang klien saya yang ingin membeli apartemen, lalu ia menanyakan kepada saya, apa yang harus diperhatikan. 

Beberapa kali saya menemaninya pergi ke open house apartemen dan membantu menganalisa apartemen yang akan dibelinya, akhirnya ia jatuh hati pada suatu apartemen di Jakarta Selatan, apartemen yang disukainya ada di sebuah tower dari beberapa tower lainnya. Kemudian suatu waktu, saya tidak bisa menemaninya melakukan pembelian karena ada kesibukan yang lain.

Lalu beberapa bulan kemudian saya diminta lagi melihat apartemen yang telah dibelinya, alangkah sayang, yang dipilihnya ternyata berbeda dari yang direkomendasikan menurut kaidah Feng Shui. Lalu saya menanyakan mengapa memilih unit yang ini. Sang klien menjawab karena nomor unitnya bagus dan nomor favoritnya, sehingga ia langsung tertarik mengganti unit yang sebelumnya menjadi yang sekarang ini.

Banyak orang yang masih salah kaprah mengenai Feng Shui. Nomor rumah tidaklah signifikan dibandingkan arah hadap serta posisi pintu utama, karena dalam Feng Shui, yang kita lakukan adalah pengaturan qi-energi positif, sehingga mengoptimalisasikan peningkatan energi penghuni. 

Arah hadap unit atau rumah mempengaruhi qi-energi yang kita terima. Serta ada arah hadap tertentu yang tidak optimal terhadap penghuni, sebagai contoh untuk penghuni kelahiran dari 4 Februari 1977 sampai 3 Februari 1978, tidak akan optimal jika arah hadap rumah atau unit apartemennya ke arah Tenggara 142,5-157,5 derajat. Dan sebaliknya ada arah-arah tertentu yang membuat sang penghuni lebih mendapatkan energi positif yang menunjang pekerjaan dan aktifitas positif lainnya.

Kadangkala banyak orang masih memilih berdasarkan perasaan keberuntungan terhadap nomor tertentu, dan bagi orang keturunan chinese ada yang takut memilih unit atau rumah nomor 4, namun menurut Feng Shui, nomor bukanlah prioritas, dan seperti yang pernah saya ulas, Feng Shui itu logis dan dapat diamati. Sederhana saja, caranya adalah coba kita melihat semua jalan yang unitnya atau rumahnya nomor 4, apakah mereka menjadi tidak beruntung? Catatlah hasil pengamatan Anda, kita bisa melihat bahwa hal itu tidaklah benar. Sebaliknya, ada klien saya yang senang dengan nomor 4, beberapa rumah dirinya dan keluarganya adalah nomor 4, dan mereka adalah orang-orang yang sukses dan terpandang. 


Jadi mulai saat ini, pilihlah unit dengan arah hadap yang terbaik, barulah nomor unitnya. (WJS)

No comments:

Post a Comment