Monday, August 24, 2015

Anak Shio Naga Pembawa Hoki

Tiga (3) tahun lalu yaitu tahun 2012 tepatnya di bulan 8 dan tanggal 8, yaitu 8 Agustus 2012, banyak ibu-ibu keturunan chinese yang berlomba-lomba ingin melahirkan anaknya di tanggal tersebut. Hampir semua rumah sakit kelas menengah atas bahkan rumah sakit umum seperti RS Harapan Kita pun penuh dengan operasi caesar pada tanggal tersebut. Dokter bedah "laku keras", mereka sampai menolak-nolak, dan mengatur ulang jadwal kelahiran caesar di hari-hari berikutnya. Pertanyaannya mengapa?

Jawabannya adalah karena tahun naga dan angka 8. Mengenai angka sudah saya uraikan pada tulisan sebelumnya, bahwa angka bukan yang utama, bukan prioritas walaupun bagi sebagian besar orang keturunan chinese angka 8 disakralkan dalam artian harus didapat. Lalu mengapa setiap tahun naga selalu ibu-ibu ingin melahirkan anak dan mempunyai anak "naga".

Sejarahnya demikian, naga dahulu dipakai sebagai simbol bagi Kaisar di Kerajaan China. Pada jaman dinasti Qing, naga dipakai sebagai bendera kerajaan. Serta naga juga diasosiasikan dengan "Heaven", sehingga simbol naga terasosiakan dengan raja, power atau kekuasaaan 
serta keberuntungan.


Dengan asosiasi naga adalah keberuntungan dan pembawa hoki, maka dengan "terbawa emosi", banyak keluarga berlomba melahirkan anak di tahun naga. Apakah benar pemikiran tadi? Jawabannya dengan jelas saya jawab tidak benar.

Pertama, secara logika bahwa, jika semua anak naga hoki, maka dipastikan semua raja China waktu itu pasti bershio naga. Ternyata tidak..
Ditambah lagi, tidak semua kepala negara lahir di tahun naga.

Kedua, dalam ilmu BaZi, pernah saya bahas mengenai "Noble Man", sang penolong, orang yang bershio naga kehilangan satu (1) karakter kesempatan mendapatkan sang penolong, karena dalam rumus atau formula "Noble Man", naga termasuk cabang bumi yang bukan "Noble Man", jadi anak kelahiran tahun naga kemungkinan keberuntungannya lebih kecil.

Sebagai praktisi BaZi dan Feng Shui, saya lebih merekomendasikan klien untuk melahirkan Anak bukan di tahun "Naga" dan "Anjing", selain itu anak yang "hoki" adalah kombinasi elemen diri dari BaZi nya dengan saudara dan orang tuanya serta Feng Shui rumah yang baik, sehingga semuanya mendukung energi positif bagi si anak. 

Yang terakhir, anak yang "hoki" adalah anak yang selalu mendapatkan pertolongan saat mereka kesulitan, seperti di tulisan saya sebelumnya, jadi bukan harus yang bershio Naga. (WJS)

No comments:

Post a Comment