Monday, October 12, 2015

Kesehatan dan Ketidakseimbangan Elemen


Apa yang paling berharga dalam hidup saat ini? Sebagian besar orang akan menjawab kesehatan, hal ini berbeda dengan 20 tahun yang lalu, yang secara umum menjawab uang. Tanpa kesehatan yang baik, kita tidak dapat bekerja atau berusaha yang bertujuan mencari uang dengan optimal.

Saat ini, sudah banyak klinik kesehatan dan Lab yang bertebaran terutama di kota-kota besar yang menawarkan jasa pemeriksaan kesehatan, dari mulai paket yang sederhana sampai paket komplit yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Merekapun menawarkan program menarik untuk membuat kita mau rutin untuk memeriksakan kondisi kesehatan kita. 

Setiap orang terlahir dengan kesehatan yang berbeda-beda karena terlahir dengan energi yang berbeda yang tercatat di tanggal lahir mereka. Masalah penyakit yang saat ini merebak paling umum adalah obesitas. Banyak pula suplemen dan vitamin yang dijual untuk mengurangi berat badan.

Secara ilmu BaZi, kesehatan dapat ditelaah berdasarkan komposisi lima (5) elemen di alam. Obesitas terjadi karena kalori yang dikonsumsi lebih banyak daripada yang dibakar. Dalam BaZi, perut dan sistem pencernaan dikategorikan ke dalam unsur tanah begitu juga dengan rasa manis. 

Sehingga ketidakseimbangan unsur tanah, serta memiliki unsur tanah yang berlebihan akan berpotensi mengalami obesitas. Seringkali saya menganalisa klien yang mengalami obesitas adalah mempunyai unsur tanah yang berlebihan dan masuk pada periode tanah juga yang membuat tanah semakin kuat. 

Bagaimana cara mengurangi obesitas, secara BaZi adalah mengurangi makan makanan yang manis. Gampang diungkapkan namun sulit dipraktekkan karena ketidakseimbangan unsur tanah mendorong seseorang lebih menikmati rasa manis daripada rasa lainnya. 

Bagaimana dengan ketidakseimbangan unsur lainnya, Stephen Hawking, ahli fisika yang elemen nya didominasi unsur logam, mengakibatkan unsur kayunya tertekan sehingga mengalami gangguan pada sistem gerak tubuh. Dalam BaZi, kita juga dapat mengetahui mengapa orang suka merokok, dan kegiatan lainnya yang mengganggu kesehatan, serta bagaimana cara menyeimbangkannya.

Jadi ketahuilah ketidakseimbangan elemen Anda sejak awal dan lakukan pencegahan serta tindakan untuk memperkuat kesehatan tubuh kita. Salam hidup sehat. (WJS)

No comments:

Post a Comment