Monday, October 5, 2015

Tahun 2016 Tahun Bintang Akademik

Saat saya menanyakan pertama kali harapan apa yang dinginkan pada klien yang meminta perhitungan tanggal lahir untuk kelahiran bayi adalah bayi yang cerdas, lalu dilanjutkan harapan yang lain seperti baik dan juga sejahtera.

Berbicara tentang kecerdasan, saya mengutip pengertian dari Anita E. Woolfolk bahwa Kecerdasan adalah kemampuan untuk belajar, keseluruhan pengetahuan yang diperoleh, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi baru atau lingkungan pada umumnya. 

Saat masih usia kecil dan bersekolah, harapan orangtua pada anak hanya satu (1) yaitu sekolah dengan baik, yang tentunya mendapatkan hasil belajar yang baik. Dalam ilmu BaZi, kecerdasan seseorang dapat dilihat kualitasnya pada tanggal lahirnya. Ada beberapa formula yang bisa dipakai untuk melihat apakah anak ini cerdas atau tidak, di antara formula-formula itu yang paling sering saya gunakan adalah "bintang akademik" . Formula ini mempunyai tingkat akurasi yang tinggi.

Orang-orang yang mempunyai "bintang akademik" adalah orang-orang yang senang belajar, ingin tahu, serta pekerja keras. Mereka adalah orang yang bisa mengubah masalah menjadi bersolusi. Selain itu mereka juga mempunyai cara berpikir yang strategis, dan dalam. Orang-orang yang mempunyai "bintang akademik antara lain adalah Mark Zuckerberg, Michael Dell, Gordon Moore (pendiri Intel), Albert Einstein, dan Stephen King.

Yang menarik dari kelima orang ini, dari chart mereka, dapat dibaca bahwa mereka akan memiliki pasangan hidup yang cerdas dan akan saling memberikan dukungan. Sesuatu yang bagus dan diinginkan orang tua tentunya. Kita tahu bahwa Mark Zuckerberg memilih pasangan hidup dari teman kuliahnya. 

Selain itu, orang yang memiliki bintang akademik mengindikasikan mereka yang cerdas berekspresi, salah satunya dalam menuangkan pikiran ke dalam tulisan. Contoh novelis yang sukses dengan adanya bintang akademik adalah JK Rowling, penulis novel Harry Porter.

Tahun depan adalah tahun 2016 adalah tahun yang memiliki bintang akademik. Bayi yang lahir tahun depan akan mendapatkan bakat kecerdasan secara otomatis dan akan memiliki kualitas akademik yang baik, bayi yang cerdas dan akan mendapatkan prestasi akademik di sekolah yang baik. Jadi mau mempunyai anak yang cerdas? Tahun depanlah saatnya. 


Selamat memiliki bayi yang cerdas untuk yang melahirkan di tahun 2016. (WJS)

No comments:

Post a Comment