Monday, June 29, 2015

Sang Penolong (Noble Man)

Beberapa waktu lalu, saya mengadakan kelas BaZi dasar selama dua (2) hari, dan salah satu peserta sebut saja namanya Andi (bukan nama sebenarnya), di hari pertama terlihat diam namun gelisah, tidak banyak bertanya dibandingkan peserta lainnya, namun soal-soal latihan tetap dijawab dengan minat yang tinggi dan fokus. Sampai menjelang akhir materi, saya berikan formula bagaimana menemukan elemen Noble Man pada tanggal lahir peserta workshop. Setelah saya ajarkan bagaimana mereka menghitung berapa jumlah yang ada pada tanggal lahir masing-masing, senyum sumringah Andi menandakan dia begitu puas.

Apa penyebabnya? Jawabannya adalah Andi memiliki banyak Noble Man dalam tanggal lahirnya yang kadang membuat kagum peserta lain. Andi baru puas mengikuti workshop saya karena pencarian selama ini terpecahkan. Selama ini beliau terus mencari apa yang menyebabkan beliau begitu beruntung. Dia memiliki banyak noble man, menjadikan orang yang memiliki banyak kemudahan dalam menjalankan hidup ini. Begitu beliau menceritakan apa yang dijalani dan dialaminya, semakin memperjelas bahwa formula Noble Man memang akurat.

Apa itu Noble Man?

Peach Blossom dan Noble Man merupakan dua (2) hal yang menjadi perhatian para praktisi dan juga klien yang berupaya mendapatkan rekomendasi saat konsultasi dengan praktisi BaZi. Dua hal ini menarik karena memiliki akurasi yang tinggi dalam memetakan perjalanan hidup manusia.

Bagi orang chinese mereka sering menyebut Noble Man sebagai Gui Ren (dibaca: kui ren). Adanya Noble Man dalam tanggal lahir kita mengindikasikan ada atau tidaknya orang-orang penolong dalam hidup kita. Orang penolong ini bukanlah orang yang tidak berbentuk atau makhluk halus, untuk mempertegas karena BaZi adalah ilmu dan seni, bukan mistik.

Banyak orang chinese mengasosiasikan Gui Ren dengan sesuatu yang tidak terlihat. Sebaliknya di ilmu BaZi, kita bisa tahu siapa orang-orang penolong tersebut, karena tertera jelas di tanggal lahir kita, apakah ayah, ibu, pasangan, teman, atasan, anak, kakek kita dan lain sebagainya.

Berdasarkan pengalaman saya dalam membaca tanggal lahir, Noble Man adalah kehadiran orang-orang yang siap mengulurkan tangan dan mendukung kita dalam menghadapi masalah saat kita membutuhkannya. Yang menarik kadang ada orang yang hanya muncul sekejap saat kita membutuhkan pertolongan dan setelah selesai mereka hilang begitu saja. Jika ibu atau ayah kita adalah elemen Noble Man, maka mereka secara otomatis mempunyai perasaan yang kuat terhadap perasaan dan masalah yang kita hadapi, dan mereka begitu mudah mengulurkan pertolongan.

Kasus- kasus dalam konsultasi saya dengan klien, jika Noble Man elemen yang kuat, maka sang Noble Man akan memberikan kontribusi yang mendukung kepopuleran, karir serta kemakmuran dalam sepanjang hidup si klien.

Di dunia ini memang ada orang-orang yang mudah mendapatkan bantuan, dan itu dikarenakan mereka memiliki banyak elemen Noble Man. Semakin banyak jumlahnya mengindikasikan semakin mudah perjalanan hidupnya. Beruntunglah mereka yang selalu mudah dalam perjalanan hidupnya dan perlu bersyukur selalu kepada Sang Pencipta karena telah memberikan banyak kemudahan dalam hidup mereka.

Noble Man....Noble Man....pertanyaan pertama klien yang sering ditanyakan kepada saya saat konsultasi........satu (1) kata dari saya sebagai penutup tulisan ini, Noble Man adalah karunia dan rahmat dari Tuhan. (WJS)

No comments:

Post a Comment